Jumat, 23 Maret 2012

Apakah Kita Butuh Asuransi Kesehatan ???

Saya sehat-sehat saja dan tidak pernah sakit selama ini. 
Mengapa saya harus mengambil asuransi kesehatan?
Apa Kita Butuh Asuransi Kesehatan ?

Banyak orang berpikir demikian dan mungkin kita termasuk salah satunya. Namun, pernahkah terlintas di benak kita, apa yang akan terjadi apabila musibah dan penyakit datang tiba-tiba dan kita terpaksa dirawat di rumah sakit? Kita mungkin harus membayar biaya berobat yang mahal hingga tabungan terkuras habis dan ini tentu saja bukanlah situasi yang kita harapkan terjadi. Sebaliknya, bukankah akan sangat membantu jika kita telah memiliki asuransi kesehatan yang bisa membantu kita dalam membayar biaya pengobatan? Semakin terasa bagi kita sekarang bahwa biaya kesehatan semakin hari semakin mahal. Membayar dokter, membeli obat, rawat inap adalah beberapa contoh biaya yang harus dibayar ketika kita atau anggota keluarga terserang penyakit.

Beruntunglah yang bekerja di suatu perusahaan atau instansi yang telah memiliki program asuransi kesehatan, sehingga sebagian risiko jika terganggu kesehatan dapat dibantu dengan adanya program asuransi kesehatan tersebut. Bagaimana bila perusahaan belum memberikan fasilitas tersebut? Atau kita seorang wirausaha? Sebaiknya jangan ragu dan mulailah merencanakan untuk membeli asuransi kesehatan. Dengan membeli asuransi kesehatan, maka besarnya pengeluaran untuk biaya kesehatan akan relatif stabil karena besarnya biaya atau premi tahunan dapat dihitung secara pasti sehingga mempermudah kita dalam mengatur pengeluaran dan mengurangi biaya-biaya tidak terduga.

Manfaat Asuransi Kesehatan adalah jenis asuransi yang membantu ketersediaan dana jika peserta asuransi kesehatan terserang gangguan kesehatan atau penyakit. Semua kebutuhan dari berobat ke dokter, menginap (perawatan) di rumah sakit, biaya obat di rumah sakit sampai operasi, semua itu dapat ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Hasil blogwalking saya mengenai asuransi kesehatan, saya menjumpai karikatur di blog Menjadi Dokter Pribadi yang mengambarkan 

Masalah tersulit di dunia ini adalah membuat keseimbangan.. termasuk dalam bidang kesehatan. Dokter mempunyai kelebihan tahu penyakit dan tahu tentang obat...sedangkan pasien mempunyai kelebihan dalam hal penyakit.


Masalahnya adalah ketika dokter dan pasien terjadi kontak... yaitu menyembuhkan penyakit atau usaha mendapatkan kesehatan kembali yang hilang oleh pasien... membutuhkan biaya. Seringkali pada saat sakit pasien dan keluarganya tidak siap dengan risiko biaya yang dihadapi bahkan tidak punya sama sekali persiapan finansial. Sehingga kesakitan menggerus modal usaha keluarga, dan mulailah lingkaran setan kemerosotan keuangan keluarga akibat penyakit yang diderita salah satu anggota keluarga.



Sehingga saat penyakitnya sudah sembuh, ketika melihat rekening tagihan biaya saat sakit, bukannya malah sembuh, tetapi justru menderita penyakit baru akibat "kaget" dengan biaya sakit yang demikian menggunung


Salah satu solusi untuk mengatasi risiko biaya saat sakit adalah asuransi kesehatan. Sebenarnya menyisihkan sebagian kecil dana untuk membayar premi asuransi adalah salah satu solusi sederhana untuk mengatasi masalah ini.
Setelah kita ketahui bahwa asuransi itu adalah penting buat diri kita, di sini saya akan memperkenalkan PT Ace Life Indonesia - Surabaya, dapat membantu Anda dalam menabung dan merencanakan Finansial keluarga Anda sehingga Anda dapat lebih tenang dalam menghadapi resiko di masa mendatang (terutama resiko kesehatan). PT Ace Life, bekerja sama dengan AdMedika dan Global Health and Assistance dalam memberikan pelayanan jaminan kesehatan di rumah sakit. Nasabah yang telah mengikuti program kesehatan di Ace, akan mendapatkan sebuah kartu yang nantinya dapat di swap dan bisa dipakai di rumah sakit provider di Indonesia, Malaysia dan Singapura

Adapun kelebihan dari Ace Life Insurance adalah, segala biaya rumah sakit, dokter dan obat-obatan serta segala jenis pembedahan, semuanya akan ditanggung ON BILL alias SESUAI TAGIHAN, menurut plafon tahunan setiap plan yang di ambil. Adapun gambaran plan yang ada adalah plan A - plan G. 

Untuk keterangan lebih lanjut, Anda dapat menghubungi saya
Sri Sunarsih & Yasmin Meidina
Insurance Consultant
PT Ace Life Assurance Surabaya
Wisma AGI
JL. Tidar 17-19
  phone : 031-71.625.999
maka saya siap membantu Anda dalam merencanakan finansial keluarga anda. Terima kasih atas perhatian Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar