Sabtu, 24 Maret 2012

ASURANSI KESEHATAN --- ON BILL

Banyak perusahaan asuransi kesehatan yang mengklaim produknya adalah asuransi kesehatan terbaik, sehingga membuat bingung orang-orang awam. Pertanyaannya adalah, dari semua produk asuransi yang terbaik itu, manakah asuransi kesehatan yang bagus untuk Anda?

Saya acungkan jempol buat Anda, yang sudah menyadari pentingnya memiliki proteksi.  Tidak banyak  orang yang memiliki kesadaran berasuransi apalagi memikirkan untuk memproteksi kesehatan anggota keluarga (asuransi keluarga).
Saya memberi apresiasi khusus bagi orang-orang seperti Anda yang memilih jalan untuk mencari tahu/ informasi dahulu sebelum menentukan pilihannnya.

Orang memilih ikut asuransi pada umumnya sudah menyadari pentingnya kesehatan.
Jika Saya boleh bertanya, Mengapa Anda ikut Asuransi?

1.Karena kesehatan itu mahal.
2.Biaya rumah sakit semakin hari semakin meningkat.
3.Kondisi kesehatan  tidak selalu bisa diramalkan selalu baik.
4.Belum memiliki proteksi dari kantor/ tempat bekerja, jika sakit, tidak ada yang
meringankan beban biaya.
5.Resiko pekerjaan saya tinggi, bekerja di lapangan.
6.Supaya kalau berobat di rumah sakit bisa gratis.

Banyak dijumpai pemegang polis asuransi kesehatan tetapi bilamana harus menjalani rawap inap tetap saja mereka masih memikirkan biaya rumah sakit yang akan ditanggungnya, kenyataan ini yang banyak dijumpai oleh setiap pemegang polis asuransi kesehatan dimana seorang nasabah yang sudah mempunyai polis asuransi bahkan lebih dari satu mereka tetap  kuatir saat harus menjalani rawap inap di rumah sakit, mereka masih memikirkan apakah asuransi yang dimilikinya bisa mengcover semua biaya yang timbul nantinya.

Untuk suatu penyakit atau tindakan operasi  yang termasuk kategori ringan mungkin tidak menjadikan persoalan bagi mereka yang sudah memiliki proteksi rawat inap meskipun mengambil manfaat kelas A, 
lain permasalahannya bila mereka harus menjalani suatu tindakan operasi besar misalkan bypass jantung atau tindakan operasi yang bisa menghabiskan biaya hingga ratusan juta, perawatan penyakit kanker yang harus kemoterapi setiap bulan, 
pengeluaran biaya ini yang menjadikan persoalan dikemudian hari bagi mereka karena adanya pembatasan manfaat perkelas, dengan adanya pembatasan ini sifatnya asuransi kesehatan rawap inap masih sebatas meringankan biaya saja untuk rawat inap yang menelan biaya besar. 


Pengertian nasabah membeli polis asuransi adalah untuk mengalihkan suatu tanggung jawab kepada perusahaan asuransi untuk jangka tertentu sejumlah beban biaya bilamana nasabah harus menjalani rawap inap atau meninggal dunia. 

Masih banyak dijumpai nasabah yang memiliki polis asuransi hanya mendapatkan manfaat uang pertanggungan jiwa saja  dan nilai investasi, isi polis mereka tidak memiliki proteksi kesehatan dan bahkan banyak diantara mereka tidak mengetahui persis isi daripada polis yang dimilikinya sehingga pada ketika nasabah harus menjalani rawap inap baru mereka sadar bahwa polis asuransi yang mereka miliki ternyata tidak mengcover biaya rawat inap/proteksi kesehatan atau hanya sekedar mendapatkan santunan harian sekian ratus ribu rupiah itupun nilainya tidak mencukupi untuk membayar kamar sekelas VIP. 
Di satu sisi nasabah untuk mendapatkan manfaat yang lebih besar misalkan kelas F perhari 1.500.000 plus asuransi tambahan lainnya dengan usia remaja saja diperlukan premi bulanan 1.500.000an itupun tetap dengan pembatasan manfaat perkelas atau pertindakan artinya untuk sebuah tindakan operasi yang mencapai biaya di atas seratus juta tentunya ini menjadikan satu persoalan karena sudah melewati batas manfaat kelas yang diambilnya. Oleh karena itu seharusnya nasabah yang sudah memiliki polis asuransi kesehatan jenis rawap inap sudah harus tahu pasti manfaat yang diperolehnya pada saat pertama kali membeli asuransi karena sifat proteksi asuransi kesehatan adalah jangka panjang sampai usia 75 tahun artinya bila nasabah kurang teliti tentang isi dari pada polis asuransi yang dimilikinya mereka akan menanggung kerugian seumur hidup. Dan akibat daripada kerugian tidak mempunyai proteksi kesehatan yang maksimal ini bisa ditanggung sampai ke anak-anak mereka karena merekalah yang akan merawat dan membiayai orang tuanya bilamana mereka harus menjalani rawap inap di hari tuanya. 

Pastikan polis asuransi kesehatan yang anda punya bisa mengatasi permasalahan di atas dan buat anda senyaman mungkin bilamana harus menjalani rawap inap, jangan lagi anda dan keluarga harus memikirkan masalah biaya dan batasan manfaat kelas yang terlampauhi karena suatu tindakan operasi yang menelan biaya besar.
jangan sampai terjadi seperti contoh gambar di bawah ini :
 
Setelah kita ketahui bahwa asuransi itu adalah penting buat diri kita, di sini saya akan memperkenalkan PT Ace Life Indonesia - Surabaya, dapat membantu Anda dalam menabung dan merencanakan Finansial keluarga Anda sehingga Anda dapat lebih tenang dalam menghadapi resiko di masa mendatang (terutama resiko kesehatan). PT Ace Life, bekerja sama dengan AdMedika dan Global Health and Assistance dalam memberikan pelayanan jaminan kesehatan di rumah sakit. Nasabah yang telah mengikuti program kesehatan di Ace, akan mendapatkan sebuah kartu yang nantinya dapat di swap dan bisa dipakai di rumah sakit provider di Indonesia, Malaysia dan Singapura

Adapun kelebihan dari Ace Life Insurance adalah, segala biaya rumah sakit, dokter dan obat-obatan serta segala jenis pembedahan, semuanya akan ditanggung ON BILL alias SESUAI TAGIHAN, menurut plafon tahunan setiap plan yang di ambil. Adapun gambaran plan yang ada adalah plan A - plan G. 

Untuk keterangan lebih lanjut, Anda dapat menghubungi saya
Sri Sunarsih & Yasmin Meidina
Insurance Consultant
PT Ace Life Assurance Surabaya
Wisma AGI
JL. Tidar 17-19
  phone : 031-71.625.999
maka saya siap membantu Anda dalam merencanakan finansial keluarga anda. Terima kasih atas perhatian Anda.

Jika berminat saya dapat membantu anda untuk memberikan sebuah ilustrasi, dimana anda akan melihat manfaat apa saja yang anda dapat jika anda bergabung bersama Ace Life. Untuk pembuatan ilustrasi ini, anda hanya memberikan data nama lengkap, usia dan pekerjaan, silahkan isi  Formulir Pembuatan Ilustrasi Asuransi Kesehatan
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar